Saturday 29 November 2014

Cara Setting Affiliate Amazon ID

Dengan mendapatkan komisi pertama anda dari Amazon, menandakan anda mulai masuk ke bisnisinternet marketing. Supaya anda mendapatkan komisi dari hasil penjualan produk Amazon di website toko online anda, maka pertama kali yang harus anda setting di software AOM adalah identifikasi anda sebagai affiliate Amazon Associate. Sayang sekali kan jika anda sampai lupa mengisi nya. ID ini nanti oleh script AOM akan otomatis diikut sertakan dalam url item produk yang dibeli oleh pelanggan.
Untuk menyetting nya anda bisa masuk ke control panel AOM, lalu pilih menu “Amazon”. Diddalam menu tersebut terdapat sub-menu atau kolom-kolom isian yang haru anda isi terutama “Amazon Associate ID”, masukkan id anda dikolom tersebut dan lalu klik tombol “Save All Settings”. Biarkan nilai dari sub-menu yang lain menggunakan nilai default nya.
Hal berikut mungkin bisa jadi pertimbangan anda terjun ke bisnis internet marketing dengan membuat website toko online yang menjual produk Amazon:
1. Jika anda ingin berdagang, tapi tidak punya barang yg ingin dijual, Amazon menyediakannya.
2. Ada jutaan jenis produk dari Amazon yang bisa anda pilih untuk mensuplai website toko online anda.
3. Tidak perlu gudang dan ketersediaan stock barang, Amazon yang mengatur urusan inventory nya.
4. Begitupun dengan distribusi pengiriman barang ke pembeli, biaya dan pengepakkannya bukan oleh anda.
5. Billing system untuk urusan pembayaran nya pun tidak perlu kita buat sendiri.
6. Pada umumnya, semua pengguna internet tahu sama Amazon sebagai tempat berbelanja online di internet, jadi reputasinya tidak perlu diragukan lagi.
Jadi, ibaratnya kita sebagai sales representative nya Amazon, yang kerjanya menyediakan website (toko), cari traffic (pengunjung website) dan terima komisi $$$ dari Amazon.

No comments: