Wednesday 11 September 2013

Blackberry Masuk di Andorid dan Iphone September 2013

`BlackBerry Messenger` Untuk Android Nongol di Play Store
(androidauthority.com)
Liputan6.com, Kehadiran aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat Android dan iPhone masih terus dinantikan. Belum juga diluncurkan, aplikasi yang menyerupai layanan chatting BlackBerry sudah muncul di toko aplikasi Google Play Store
Sebuah aplikasi bernama 'BlackBerry Messenger BBM' kedapatan muncul di toko aplikasi Android, Google Play Store. Namun waspadalah, aplikasi ini bukan aplikasi asli buatan BlackBerry. Nama pembuatnya adalah BlackBerry Social.
Demi meyakinkan para pengguna Android, mereka mencantumkan halaman pengembang di laman BlackBerry. Agar lebih meyakinkan lagi, mereka juga membuat kontak alamat email-nya diamdroid@blackberry.com.
Seperti Liputan6.com kutip dari Android Authority, Selasa (10/9/2013), sudah ada lebih dari 450 penilaian di Google Play Store untuk aplikasi tersebut. Sayangnya, hampir semua penilaian tersebut menyebutkan aplikasi itu tidak bekerja. Kemungkinan aplikasi ini merupakan aplikasi BBM palsu yang dibuat untuk menjebak para peminat aplikasi buatan BlackBerry tersebut.
Para scammer menebar tipuan karena hingga saat ini tidak ada tanggal pasti dari BlackBerry kapan aplikasi BBM tersedia di Android dan iPhone. Mereka membuat aplikasi BBM palsu agar bisa mendapat bayaran dan menayangkan iklan melalui aplikasi BBM palsu.
Musim panas yang dijanjikan oleh Thorsten Heins, CEO BlackBerry sudah hampir berlalu namun perusahaannya masih belum juga meluncurkan aplikasi tersebut. Kabar terakhir yang beredar menyebutkan BBM di perangkat non-BlackBerry baru akan tersedia pada bulan Oktober 2013. (den/dew)

No comments: